Mengatasi Rambut Berminyak


Cara mengatasi rambut berminyak sudah banyak  dari perawatan rambut biasa dengan sampo hingga perawatan rambut khusus yang hanya bisa ditemukan di salon.

Apa sebenarnya penyebab rambut berminyak?
Rambut berminyak terjadi karena tidak menjaga kebersihan rambut, memiliki pola makanan yang buruk dan produksi minyak yang berlebihan sehingga terjadilah penumpukan keringat dan minyak yang membuat rambut lepek.

Gimana cara mengatasinya?
Banyak cara yang bisa ditempu seperti kata pepatah “Ada Banyak Jalan Menuju Roma”, namun cara di bawah adalah cara sederhana dengan pengeluaran biaya yang sangat minim sehingga bisa diterapkan oleh siapa saja. Ini adalah empat cara yang disarankan:

Bedak
Taburkan bedak tabur atau bayi  di ubun kepala kemudian sisir rambut. Cara ini memang hanya bertahan sementara namun sangat berguna bila memerlukan hasil yang instan.

Sampo
Gunakan sampo dan kondisioner khusus  untuk rambut berminyak. Saat mencuci rambut, pastikan semua bagian dibersihkan dan dibilas hingga bersih. Sedangkan saat pengunaan kondisioner hanya disarankan pada ujung rambut  dengan takaran 1 sdt agar tidak menambah penumpukan minyak di kepala. Kondisioner hanya digunakan satu kali seminggu, sedangkan sampo boleh digunakan setiap hari terkecuali rambut tidak over minyak lagi.

Makanan
Makanan  yang berminyak  dan mengandung pengawet sangat menggundang selera namun saatnya menahan diri. Minyak dari makanan –makanan ini hanya akan membantu tubuh untuk memproduksi minyak yang lebih banyak dari biasanya. Ganti makanan dengan makanan yang mengandung banyak vitamin, mineral dan protein yang didapat dair sayur dan buah.

Stess
Perubahan hormon dapat terjadi saat seseorang saat mengalami perubahan emosi, contohnya adalah  stress. Stress dapat memacu kelenjar minyak untuk memproduksi minyak lebih banyak dari biasanya. Relax dan lakukan olahraga secara teratur dapat membantu menurunkan tingkat stress.


Gampangkan? Memang tidak langsung keluar dari masalah minyak berlebihan namun dengan  menggabungkan  cara sampo, makanan dan stress, hasilnya akan terlihat setelah tiga bulan. Tentu saja penggunaannya harus teratur dan setiap langkah harus ditaati. Semoga berguna

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger