Ingin Hamil? Hindari 4 Hal Ini

Meningkatkan kesuburan merupakan salah satu tindakan yang dilakukan ketika seseorang ingin hamil. Agar bisa meningkatkan kesuburan, Anda harus memperhatiakan 4 hal di bawah ini:
meningkatkan kesuburan
  • Berat badan yang berlebihan. Berat badan yang berlebihan biasanya membuat kista di saluaran telur sehingga telur susah masuk ke rahim. Berat badan yang kurang pun tidak baik karena berarti asupannya kurang untuk menghasilkan telur / sperma yang sehat.
  • Hindari minuman berkafein seperti kopi dan teh. Minuman berkafein memang dari dulu sudah dicap sebagai minuman yang dapat menurunkan kesuburan. Disarankan tidak mengkonsumsi lebih dari segelas sehari.
  • Alkohol merupakan minuman yang harus dihindari. Para peneliti dari Swedia melaporkan penemuan mereka bahwa wanita yang minum 2 gelas alkohol sehari mengalami penurunan kesuburan sebanyak 60%. Bila kesuburan turun, program meningkatkan kesuburan Anda berart gagal.
  • Merokok bisa menurunkan kesuburan bagi pria dan wanita. Menurut para peneliti dair Portugal, merokok dapat menurunkan produksi sperma dan merusak DNA. Selain itu rokok dapat menyebabkan ganguan pada telur dan rahim. Penemuan ini sudah diterbutkan dalam jurnal Current Opinion in Obstetrics and Gynecology.

4 hal di atas pastinya harus dihindari bila Anda ingi meningkatkan kesuburan Anda. –hm-

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger