5 Tips Memulai Bisnis Pet Relocation


Bisnis seperti pet relocation atau pet transport adalah bisnis yang  mengkhususkan diri untuk memindahkan hewan peliharaan dari sebuah tempat ke tempat lain bisa juga daerah dan negara.  Sebenarnya tindakan memindahkan hewan peliharan memang bisa dilakukan sendiri bila pemiliknya sudah memiliki pengalaman namun bila tidak, bila tidak pemilik bisa menghubungi pet relocation yang sudah berpengalaman.

pet relocation
Mencari pemindahan hewan peliharaan sekarang sudah sangat mudah terutama di kota – kota besar. Pertumbuhan bisnis ini memang terbilang pesat karena semakin banyak orang mulai memelihara hewan peliharaan seperti burung, kucing, anjing, ikan serta hewan lainnya.

Untuk para pembisnis yang tertarik membuka bisnis pet relocation, berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan:
  1. Menyukai binatang merupakan point yang paling pertama dan penting karena saat pembisnis memang termasuk dalam golongan penyayang hewan, mereka tidak akan pernah memprilakukan hewan peliharaan seperti barang mati. Hewan peliharaan mempunyai nyawa dan hati yang sama dengan manusia.
  2. Memiliki modal yang cukup. Bisnis ini termasuk bisnis yang memerlukan modal yang cukup besar karena pembisnis harus memiliki peralatan untuk melakukan pet relocation. Contoh peralatan yang dibutuhkan : kandang yang pas namun tidak sempit maupun kekecilan.
  3. Memiliki setidaknya pengetahuan yang luas akan hewan peliharaan serta peraturan – peraturan negara atau daerah lain mengenai pet relocation.
  4. Pembisnis juga harus mempelajari peraturan dari setiap maskapai dan bandara mengenai pemindahan hewan peliharaan.Selain pesawat, pembisnis juga harus tahu cara pemindahan hewan peliharaan melalui laut dan darat. Setiap tempat selalu ada peraturan, syarat serta ketentuan jadi lebih baik dipelajari dengan baik.
  5. Selain peraturan, pembisnis pun harus mencari tahu tentang harga yang diberikan oleh setiap transportasi. Dengan mengetahui harga pastinya, pembisnis baru bisa mematok harga untuk jasanya. Untuk harga, pembisnis harus melakukan pengecakan berkala karena harga transportasi bisa berubah sewaktu – waktu.

Semoga 5 tips di atas berguna untuk pembisnis pet relocation. –hm-

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger