Harga Mobil Listrik Lebih Mahal


Harga mobil listrik yang merupakan karya Dasep Ahmadi memang terhitung mahal karena sebagian besar komponen mobil masih diimpor dari negara lain. Namun Dahlan Iskan mengatakan mobil ini bagus setelah mencobanya. Dia menyatakan bahwa mobil ini sangat ramah lingkungan. Dikarenakan menggunakan sumber tenaga listrik, emisi yang dikeluarkan nihil sehingga tidak menambah polusi udara.

Dahlan Iskan pun menambahkan bahwa dengan menggunakan mobil, kita bisa hemat. Bila menggunakan mobil biasa, setidaknya kita harus mengeluarkan biaya untuk BBM sebanyak Rp 350.000- Rp 450.000 / bulan. Bila sering kena macet maka biaya BBM akan lebih membengkak lagi. Sedangkan dengan menggunakan mobil listrik, kita hanya perlu menghabiskan Rp 50.000 – Rp 100.000 perbulan.

Jadi memang harga mobil listrik ini lebih tinggi daripada harga mobil BBM namun seterusnya biaya sumber energinya lebih murah. Tidak hanya biaya sumber energy, biaya perawatannya pun murah. Mobil listrik ini hanya perlu servis bengkel setiap 50.000 km. Dan biaya yang dikeluarkan per km kurang lebih Rp 1.000 – Rp 2.000.

Semoga info ini berguna. –hm-

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger