Mengenal Seorang Jimmy Choo

Mungkin banyak orang yang mengenal Jimmy Choo sebagai orang yang jual parfum ciptaannya sendiri dimana parfumnya sangat sukses di pasaran. Tapi tahukah Anda walaupun pasarnya berbasis di Inggris, dia adalah orang Malaysia asli. Dia dilahirkan di Penang dari keluarga pembuat sepatu.

Biografi

Seharusnya nama Jimmy Choo adalah Jimmy Chow namun dikarenakan kesalahan pada saat pencetakan akta kelahiran maka namanya menjadi Jimmy Choo. Jimmy Choo dari sejak kecil sudah memperhatikan ayah dan ibunya yang membuat sepatu sehingga tidak heran ketika dia sudah bisa membuat sepatu pertamanya pada umur 11 tahun.

Untuk melanjutkan kuliahnya, dia memilih Cordwainers Technical College di Hackney, Inggris. (Perguruan tinggi ini sekarang sudah menjadi bagian dari London College of Fashion di Universitas Arts London. Agar dia bisa membiayai kuliahnya, dia harus berkerja paruh waktu di beberapa restoran dan menjadi tukang bersih-bersih di sebuah pabrik sepatu. Perjuangan yang dia lakukan tidaklah sia –sia karena dia berhasil lulus pada tahun 1983.

Sejarah Karier

Pada tahun 1986, Jimmy Choo memulai kariernya sebagai pengrajin sepatu dengan menyewa sebuah rumah sakit tua yang sudah tidak terpakai. Karena keunikan desain dan kenyamanannya, tidak butuh waktu lama bagi dunia untuk mengenal Jimmy Choo.  Pada tahun 1988, Jimmy Choo diliput oleh majalah fashion Vogue. Bahkan Putri Diana sangat menyukai sepatu rancangan Jimmy Choo dan inilah salah satu alasan namanya makin terkenal. Pada tahun 1996, Jimmy Choo memutuskan untuk membangun perusahaan bersama Tamara Mellon dengan nama Jimmy Choo Ltd.

Mulai Jual Parfum

Jimmy ChooDi perusahaan baru inilah, Jimmy Choo mulai meluaskan ruang lingkup bisnisnya. Pada bulan Februari 2011, Jimmy Choo jual parfum pertamanya. Parfum original pertamanya adalah Jimmy Choo Eau de Parfum. Melihat keberhasilan dalam grafis jual parfum ‘Jimmy Choo Eau de Parfum’;  Jimmy Choo  merencanakan jual parfum versi ‘Jimmy Choo Eau de Tiolette’ dengan wangi yang sama dengan parfum originalnya yang pertama pada bulan Januari 2012.

Parfum original di buat dari percampuran bunga dan buah. Aroma pertama yang akan tercium adalah aroma jahe dan pir hijau yang segar. Lambat namun pasti aroma jahe dan pir hijau akan digantikan oleh aroma anggrek harimau yang dicampur dengan tea rose untuk menciptakan aura menggoda. Ketika semua aroma itu pergi, aroma yang tertinggal adalah aroma kayu cendana dan woods.
Semoga info ini berguna –hm-

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger