Emas di AS Jatuh Lagi

Kembali lagi dengan berita emas dari Amerika Serikat (AS). Berdasarkan berita emas yang telah diterbitkan oleh Kompas di situsnya pada tanggal 3 Agustus 2012, harga kontrak emas mengalami penurunan lagi. Penurunan ini dinyatakan sebagai penurunan terbesar untuk beberapa hari ini.

emas jatuh
emas
Menurut sumber, penurunan ini terjadi lantaran para investor terlanjur sudah kecewa. Kekecewaan ini dikarenakan penyataan yang dikeluarkan oleh Mario Draghi. Mario Draghi adalah seorang bankir bank dan dalam bidang ekonomi yang berkebangsaan Italia. Dia menjabat sebagai Presiden untuk Bank Sentral Eropa (European Central Bank atau ECB) sejak tanggal 1 Noveber 2011.

Penyataan apa yang dikeluarkan Mario Draghi? Penyataan ini sebenarnya adalah penyataan mengenai upaya-upaya apa yang akan dilakukan untuk mengatasi krisis hutang. Sebelumnya Mario Draghi sudah menahan suku bunga acuan di 0,75%, sekarang dia mengatakan bahwa aka nada operasi pasar terbuka dan menekan tingkat yield. Entah kapan penurunan ini akan terjadi terus. Para investor berharap harga emas cepat naik agar tidak merugi.  –hm-

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger