Manfaat Susu Yang Unik

Manfaat susu yang unik? judul yang cukup aneh. Tapi tidak akan menjadi aneh lagi setelah Anda membaca penjelasannya. Manfaat susu yang paling sering terdengar adalah untuk meninggikan badan, menebalkan dinding usus dan menjaga kesehatan tulang. Namun tahukah Anda bahwa susu juga bagus untuk menghilangkan rasa pedas di mulut yang disebabkan oleh cabe?

Cabe adalah salah satu bumbu masak yang sangat sering digunakan terutama untuk masakan Indonesia karena rasa pedas gurih yang dihasilkannya. Sebenarnya rasa pedas ini muncul karena cabe mengandung zat Kapsaisin. Rasa pedas yang diciptakan Kapsaisin tidak bisa hilang hanya dengan minum air karena zat ini bukanlah zat yang mudah larut dengan air.

manfaat minum susu
Nah susu datang sebagai penolong. Banyak penelitian yang sudah meniliti manfaat susu untuk menghilangkan pedas dan menegaskan susu memang bisa melakukannya. Hal ini disebabkan susu mengandung casein atau Kasein. Kasein ini adalah sejenis protein yang dapat ditemukan di susu mamalia. Kasein dalam susu sapi mengandung setidaknya 80% protein. Sebagai sumber makanan, Kasein menyuplai amino acids, karbohidrat, Kalsium dan fosfor. Kasein pada kandungan susu memiliki kemampuan untuk menlenyapkan Kapsaisin, penyebab pedas dari mulut..

Wah pengetahuan baru, sekarang kita pada tahu manfaat susu yang lain selain yang sering kita dengar. Jangan lupa minum susu ketika kepedasan ya, semoga info manfaat susu ini berguna –hm-

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger