Tidak Diperlukan Di Dapur Minimalis

Dapur minimalis adalah dapur yang didesain sederhanan mungkin namun masih tetap memperlihatkan sisi elegan dan cantik. Dapur dengan tipe minimali sangat disukai karena selain simpel, budget yang diperlukan pun tidak terlalu banyak bila dibandingkan dengan tipe dapur lainnya. Dengan budget terbatas, kita sudah bisa mendapatkan dapur yang elegan dan nyaman.

Peralatan Dapur yang Tidak Diperlukan di Dapur Minimalis

Dapur Minimalis
Tipe dapur ini mengharuskan kita ­­membuatnya simpel bukan hanya interior tetapi juga dalam pemilihan peralatan dapur. Berikut ini beberapa peralatan dapur yang tidak diperlukan di dapur tipe minimalis:

Mesin pembuat es krim
Peralatan dapur yang satu ini memang sangat mengoda untuk diberi tapi apakah kita akan sering menggunakannya? Memang banyak orang yang suka es krim dan saya adalah satunya tapi es krim bisa dibuat tanpa perlu menggunakan peralatan khusus seperti mesin pembuat es krim. Kita bisa mencari resep yang menggunakan peralatan seadanya. Percayalah, banyak artikel dan video yang bisa kita gunakan sebagai bahan pembelajaran. Dengan tidak membeli peralatan ini dan menggunakan peralatan seadanya kita sudah menghemat budget dapur dan rak dapur.

Satu Set Pisau Dapur
Setelah menonton acara memasak seperti Master Chef dan Hell Kithcen, membuat kita berpikir untuk membeli satu set pisau dapur? Jangan buru-buru. Apakah dengan membeli 1 set pisau dapur lengkap kita akan menjadi jago masak? Pastinya tidak. Daripada membeli 7 pisau dengan ukuran dan fungsi yang berbeda, kita cukup membeli 1 pisau besar dan 1 pisau sedang yang bisa memenuhi semua fungsi pisau dapur. Jangan menghabiskan uang hanya untuk gaya.

Mesin Roti Panggang
Membuat roti panggang bisa setidaknya menggunakan 2 cara yaitu:
  • Cara pertama menggunakan mesin roti panggang di mana kita tinggal mengisi roti ke mesin, menekan tombol dan menunggu hingga roti matang.
  • Cara kedua menggukan taflon, mentega dan spatula. Mentega dioleskan secara merata ke taflon panas lalu letakan roti. Balikan roti setelah satu sisinya menguning cokelat dan tunggu hingga ke-2 sisi terpanggang sempurna.
Untuk minimalis, lebih disarankan menggunakan cara ke-2 di mana kita tidak perlu lagi membeli mesin roti panggang yang dapat memenuhi bagian dapur.

Mesin Pembuat Kopi dan Teh
Kopi dan teh bisa dibuat manual tanpa menggunakan mesin khusus, kenapa harus membeli peralatan yang hanya akan memenuhi dapur? Bila kita sibuk, memang mesin ini sangat dibutuhkan namun bila kita ada waktu setiap paginya, kenapa tidak membuatnya secara manual.

Semoga artikel ini membantu. –hm-

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger