Sedikit Sejarah Power Bank

Power bank seperti namanya berarti tempat penyimpan tenaga listrik. Alat bantu ini sangat membantu terutama untuk orang – orang yang suka travel / berpergian karena alat ini bisa menjaga agar gadget dan device elektronik kita tetap nyala untuk waktu yang lama. 

Garis Besar Sejarah Power Bank


Power Mobile Bank pertama kali dipamerkan  pada tahun 2001 di Las Vegas International Consumer Electronics Show. Power Mobile Bank ini menjadi prakarsa munculnya portable external baterai / power bank.

power bank
Potable external baterai untuk handphone ini mulai terkenal mulai pad atahun 2006. Alat bantu ini semakin populer memasuki tahun 2009 dimana smartphone semakin diminati dan semakin banyak orang yang ingin terus smartphonenya nyala terus agar bisa terus berhubung dengan teman – temannya.

Peristiwa penting yang membuat pertumbuhan penjualan gadget dan aksesoris handphone dari yang lambat menjadi cepat adalah ketika Apple memperkenal iPhone pada tahun 2007. Pada saat itu iPhone merupakan smartphone yang dikenal dengan desainnya yang stylish, fitur atau aplikasinya yang canggih, layar sentuh, prosesor yang cepat tanggap membuat pasar baru untuk penemuan smartphone yang lebih canggih lagi. Hanya dalam beberapa tahun munculnya iPhone, pasar smartphone semakin luas.

Tentu semakin berkembangnya pasar smartphone semakin banyak aksesoris yang bisa dibuat untuk menunjang keahlian sebuah smartphone. Contohnya iPhone yang canggih mengkonsumsi energi baterai yang sangat tinggi sedangkan baterai tidak bisa dicabut pasang. Tentu saja hal ini membuat para pemakai mencari cara untuk mengatasi kekurangan ini dan salah satunya menggunakan power bank.

Sekarang alat pengisi baterai ini sudah semakin mudah ditemukan dan dibeli. Berbagai jenis, tipe dan daya pun dikeluarkan. Bahkan beberapa alat pengisi baterai bisa digunakan untuk mengisi baterai laptop atau gadget besar.

Kedepannya, tidak tertutup kemungkinan semakin banyak jenis dan tipe alat pengisi baterai yang dapat kita temukan. Dan mungkin saja kedepannya, power bank ini akan memiliki fitur – fitur tambahan yang membuat lebih bermanfaat bagi penggunannya. Manusia diberikan kemampuan untuk menentukan dan menciptakan sesuatu jadi pastinya dunia gadget akan semakin berkembang.

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger