Tips Membeli Blouse dari Toko Baju Online

Jumat, 22 November 2013
Membeli pakaian blouse sekarang semakin mudah karena adanya toko baju online. Toko online sekarang sudah menjual berbagai tipe baju baik untuk pria dan wanita. Namun kenyataannya kebanyakan toko online fokus pada target pasar “Wanita”. Jenis pakaian wanita yang paling banyak dijual secara online adalah blouse, dress (gaun pendek) dan rok. Dari semuanya jumlah blouse memang paling banyak.

Beli Blouse dari Toko Baju Online


Tentukan Jumlah Blouse yang Mau Dibeli
Berapa banyak blouse yang akan Anda beli? Apakah hanya satu atau lebih. Anda sebagai wanita harus bisa mengendalikan diri. Putuskan berapa banyak blouse yang Anda butuhkan pada saat ini dan berapa lagi yang perlu dibeli sebelum Anda mulai mencari blouse incaran.

Tentukan Budget
Anda harus disiplin mengenai pengeluaran. Anda harus tahu pengeluaran yang harus didahulukan, berapa banyak yang boleh dikeluarkan. Kedisiplinan ini juga harus diterapkan dalam pembelian baju. Jadi sebelum Anda mulai browsing dan belanja, tentukan terlebih dahulu budget yang boleh dikeluarkan oleh Anda untuk membeli satu blouse.

Pastikan setelah Anda menentukan budget yang boleh digunakan, Anda mematuhinya. Yah, kalau gak dipatuhi; sia – sia dong memikirkan dan memutuskan budget untuk satu blouse. Dengan mengikuti keputusan Anda berulang – ulang, Anda akan menjadi disiplin dan dispilin keuangan ini akan menjadi gaya hidup Anda.

Pilih Warna
blouse - toko baju online
Sebelum memulai acara belanja, lebih baik Anda memutuskan warna blouse apa aja yang akan Anda pilih nantinya. Hal ini dilakukan agar tidak banyak waktu yang terbuang dengan percuma.
Warna yang cocok dipadukan dengan warna lain adalah warna natural seperti putih, hitam, abu – abu, cokelat muda serta warna pastel. Selain warna natural, Anda juga bisa memilih warna cerah untuk membuat penampilan dan mood lebih cerah. Perlu diingat bahwa pemilihan warna ini harus dicocokan dengan warna kulit.

Pilih Bahan
Dalam proses membeli blouse, Anda harus memutuskan jenis bahan apa yang Anda cari. Sekarang sudah banyak jenis bahan yang digunakan sepertu katun, sifon, jeans, kulit, wol, sutra atau campuran. Pemilihan bahan ini harus disesuakan dengan keadaaan atau kondisi dimana baju ini akan digunakan. Kan akan aneh, mengenakan blouse berbahan jeans untuk kantor.

Selain melihat sikon, dalam memilih bahan harus memilih bahan yang nyaman karena blouse yang dibeli tidak hanya akan digunakan sekali tetapi berulang kali. Jadi pastikan blouse yang dibeli di toko baju online atau offline memang nyaman.


Sampai jumpa di artikel info lainnya. –hm-

Beberapa Fakta Tumor Otak

Senin, 18 November 2013
Tumor otak adalah salah satu nama penyakit yang menyerang pusat sistem saraf manusia, otak. Otak manusia adalah inti yang mengatur semua kinerja tubuh. Untuk melakukan pekerjaannya, otak manusia memiliki 100 juta sel saraf. Satu saja saraf di otak rusak atau terluka, kita pasti merasakannya karena satu saraf saja sangat mempengaruhi fungsi dan kinerja tubuh. Jadi tidak heran bila penyakit pada otak itu sangat ditakuti terutama penyakit tumor. Namun perlu diketahui bahwa tumor pada otakl tidak berarti mengakibatkan kematian.

Fakta Tumor Otak

Berikut ini beberapa fakta tumor otak dari Charles P.Davis, MP, Phd
tumor otak
  • Tumor pada otak bisa jadi tumor ganas (mengandug sel kanker) atau tumor jinak (tidak mengandung sel kanker).
  • Penyakit tumor pada otak bisa menyerang siapa saja tanpa membedakan jenis kelamin dan umur.
  • Penyebab munculnya tumor pada otak belum jelas. Para dokter dan peneliti masih meneliti lebih lanjut penyebab penyakit ini. Cuma untuk faktor –faktor yang meningkatkan resiko tumor pada otak adalah radiasi dengan dosis tinggi sinar –X dan riwayat medis keluarga.
  • Tingkat parahnya penyakit tumor pada otak dibagi menjadi grade 1, 2, 3 dan 4. Semakin tinggi gradenya semakin parah.
  • Jenis paling umum dari tumor pada otak primer orang dewasa adalah jenis astrocytoma, meningioma dan oligodendroglioma.
  • Jenis paling umum dari tumor pada otak primer anak –anak adalah medulloblastoma, grade 1 serta grade 2 astrocytoma, ependymoma dan glioma batang otak.
  • Gejala penyakit tumor pada otak ini tergantung dengan ukuran, jenis dan lokasi tumor.
  • Gejala paling umum dari penyakit tumor pada otak adalah sakit kepala, mati rasa, kesemutan di lengan atau kaki, kejang, masalah pada memori, suasana hati cepat berubah, masalah pada kesimbangan, perubahan kepribadian yang mendadak, susah berjalan, mualm muntah, perubahan dalam cara berbicara dan mendengar.
  • Untuk mengetahui apakah seseorang menderita tumor atau tidak, dokter akan melakukan pengecekan pada hasil riwayat medis, pemeriksaan fisik dan beberapa tes khusus untuk otak dan sistem saraf.
  • Pengobatan tumor tergantung pada jenis, ukuran, lokasi tumor serta usia dan kesehatan pasien. Jadi memang banyak hal yang menjadi pertimbangan para dokter sebelum memutuskan cara pengobatan yang akan diberikan kepada pasien.
  • Pilihan pengobatan tumor otak : bedah, terapi radiasi atau kemoterapi. Beberapa rumah sakit juga melakukan perawatan kombinasi untuk mendapatkan hasil yang terbaik tentu disesuaikan dengan kondisi tubuh pasien dan kankernya.
  • Konsumsi makanan pasien penderita tumor harus diperhatikan terutama dalam asupan gula. Dari beberapa artikel penderita yang sembuh, mereka menjalan gaya hidup sehat dengan cara memperbanyak konsumsi serat (sayur, buah dan gandum utuh) dan air. Selain itu mereka mengurangi atau menghilangkan sama sekali konsumsi junk food, gula, makanan dengan pengawet dan perasara dari daftar menu makanan mereka.
Semoga artikel informasi kesehatan tumor otak ini membantu. Didapat dari website Medicinet –hm-

Perusahaan Perlengkapan Bayi Mothercare

Rabu, 13 November 2013
Mothercare merupakan perusahan yang menawarkan produk ibu hamil dan perlengkapan bayi serta anak hingga berusia 8 tahun. Perusahaan ini berpusat di Inggris atau Britania Raya.  Perusahaan ini sudah memiliki toko – toko yang tersebar diberbagai negara dan salah satunya Indonesia.
Pada awalnya bisnis ini hanya berfokus pada kereta dorong, furniture kamar bayi dan pakaian ibu hamil. Namun kemudian memperluas jangkauan pasarnya dengan mulai memasukan pakaian anak  sampai umur 5 tahun dan kemudian sampai usia 8  tahun dikarenkan permintaan pasar yang sangat tinggi akan pakaian anak. Sekarang produk Mothercare sudah meliputi semua kebutuhan, perlengkapan bayi dan produk ibu hamil.

Sejarah Perusahaan Perlengkapan Bayi Mothercare

Awal Berdirinya Mothercare

mothercare - toko perlengkapan bayi
Perusahaan ini didirikan pada tahun 1961 oleh dua pengusaha yaitu Selim Zilkha dan Sir James Godlsmith dalam bentuk 1 toko kecil. Toko pertama Mothercare dibuka pada daerah Surrey, salah satu daerah di benua Inggris dengan ibu kota Kingston.  Dan produk pertama yang dijual adalah kereta dorong, furniture kamar bayi dan baju ibu hamil.

Semakin tinggi permintaan pasar akan produk lainnya, membuat pendirinya mulai memasukan produk lain. Produk lain yang pertama dimasukan adalah pakaian anak hingga umur 5 tahun. Tidak berhenti disana, produk – produk lain terus ditambahakan agar Mothercare bisa terus berkembang seperti pakaian anak hingga umur 8 tahun, peralatan mandi, perlengkapan ibu hamil dan lainnya.

Pemesanan Via Mail

Selain produk – produk yang ditambahkan, Mothercare juga menambahkan layanannya. Pada zaman dulu, tidak ada internet sehingga pemesanan jauh harus menggunakan mail (surat atau telegram). Untuk menjangkau pasar yang lebih luas, layanan yang ditambahakan pada tahun 1962 adalah pemesanan via mail. Dengan adanya layanan ini, semakin banyak orang dari berbagai daerah Inggris yang dapat membeli produk Mothercare.

Perusahaan Mothercare Menjadi Perusahaan Publik

Setelah 11 tahun (tahun 1972), perusahaan Mothercare akhirnya terdaftar dalam ‘Bursa saham London’. Bursa saham Lodon merupakan salah satu bursa saham terbesar dunia. Dengan ini, perusahaan Mothercare resmi menjadi perusahaan public.

Merger Perusahaan Perlengkapan Bayi Mothercare

Pada tahun 1982, perusahaan Mothercare memutuskan untuk merger dengan Habitat, rantai bisnis pengecer. Setelah pengabungan ini, Mothercare dan Habitat membentuk Habitat Mothercare plc. Tidak berselang lama atau tepatnya pada tahun 1984, Mothercare mulai memperluas bisnisnya dengan cara bisnis waralaba (franchise) dengan mitra terpercaya dari berbagai negara pilihan.

toko mothercare
Pada tahun 1986, Habitat Mothercare  plc memutuskan untuk merger lagi dengan British Home Store plc  dan menjadi Storehouse plc. Kemudian perusahan merger ini membeli Children’s World dari perusahaan pada tahun 1996. Namun akhirnya perusahaan merger ini dirasionalisasikan. Pada tahun 2000, Mothercare manjadi satu-satunya merek dan nama perusahaan induk diubah kembali menjadi Mothercare plc.

Akuisisi ELC – Mainan Anak yang Mengedukasi

Pada tahun 2007, Mothercare mengakuisisi Chelsea Stores Holding Limited yang merupakan pemiliki dari brand / merek Learning Centre Dini (ELC). Pada mulanya ELC yang didirikan pada tahun 1974 adalah bisnis mail order yang menawarklan buku dan mainan anak dengan konten pendidikan / mengedukasi. Dengan akuisisi ini, Produk Mothercare lengkap karena akhirnya ada mainan anak serta balita yang lengkap.

Sejarah yang panjang dan penuh cerita menyiratkan bahwa perusahaan Mothercare sudah sangat berpengalaman dalam menyediahkan kebutuhan ibu hamil, bayi serta anak. Terbukti dengan penjalannya yang kian hari semakin membuatnya dipercaya dan menjadi pilihan para Bunda. Bahkan sekarang toko serta perusahaan perlengkapan bayi Mothercare bisa ditemukan di kota – kota besar dunia.

Sumber langsung Wikipedia dan Website Mothercare –hm-

Sedikit Sejarah Power Bank

Jumat, 08 November 2013
Power bank seperti namanya berarti tempat penyimpan tenaga listrik. Alat bantu ini sangat membantu terutama untuk orang – orang yang suka travel / berpergian karena alat ini bisa menjaga agar gadget dan device elektronik kita tetap nyala untuk waktu yang lama. 

Garis Besar Sejarah Power Bank


Power Mobile Bank pertama kali dipamerkan  pada tahun 2001 di Las Vegas International Consumer Electronics Show. Power Mobile Bank ini menjadi prakarsa munculnya portable external baterai / power bank.

power bank
Potable external baterai untuk handphone ini mulai terkenal mulai pad atahun 2006. Alat bantu ini semakin populer memasuki tahun 2009 dimana smartphone semakin diminati dan semakin banyak orang yang ingin terus smartphonenya nyala terus agar bisa terus berhubung dengan teman – temannya.

Peristiwa penting yang membuat pertumbuhan penjualan gadget dan aksesoris handphone dari yang lambat menjadi cepat adalah ketika Apple memperkenal iPhone pada tahun 2007. Pada saat itu iPhone merupakan smartphone yang dikenal dengan desainnya yang stylish, fitur atau aplikasinya yang canggih, layar sentuh, prosesor yang cepat tanggap membuat pasar baru untuk penemuan smartphone yang lebih canggih lagi. Hanya dalam beberapa tahun munculnya iPhone, pasar smartphone semakin luas.

Tentu semakin berkembangnya pasar smartphone semakin banyak aksesoris yang bisa dibuat untuk menunjang keahlian sebuah smartphone. Contohnya iPhone yang canggih mengkonsumsi energi baterai yang sangat tinggi sedangkan baterai tidak bisa dicabut pasang. Tentu saja hal ini membuat para pemakai mencari cara untuk mengatasi kekurangan ini dan salah satunya menggunakan power bank.

Sekarang alat pengisi baterai ini sudah semakin mudah ditemukan dan dibeli. Berbagai jenis, tipe dan daya pun dikeluarkan. Bahkan beberapa alat pengisi baterai bisa digunakan untuk mengisi baterai laptop atau gadget besar.

Kedepannya, tidak tertutup kemungkinan semakin banyak jenis dan tipe alat pengisi baterai yang dapat kita temukan. Dan mungkin saja kedepannya, power bank ini akan memiliki fitur – fitur tambahan yang membuat lebih bermanfaat bagi penggunannya. Manusia diberikan kemampuan untuk menentukan dan menciptakan sesuatu jadi pastinya dunia gadget akan semakin berkembang.

Membangun Bisnis Digital Printing

Digital printing sudah menjadi salah satu usaha yang lumayan digemari dikarenakan kebanyakan iklan offline menggunakan produk hasil print digital. Hasil produk print digital yang banyakan digunakan untuk iklan offline adalah tas kertas, brosur, pamflet dan reklame. Terkesan jadul ya? Memang terkesan jadul namun cara ini masih sangat efektif sebagai media iklan untuk mempromosikan sebuah bisnis, jasa dan produk.

Tips Membangun Bisnis Digital Printing

membangun bisnis
Dalam membangun bisnis digital printing, Anda tidak boleh terburu-buru karena membangun sebuah bisnis perlu persiapan yang matang baik dari modal dan mental. Membangun sebuah bisnis membutuhkan mental yang kuat dan pantang menyerah.

Mental Baja                          

Mental yang seperti minuman soda (Gas dalam minuman soda cepat habis) alias mental yang semangatnya hanya sebentar tapi kemudian melemah dan tidak ada lagi semangat juang. Melemahnya semangat bisa dikarenkan waktu dan juga kegagalan awal. Semangat yang mudah menyerah bukanlah semangat pembisnis. Seorang pembisnis harus memiliki mental baja dan kuat dalam menghadapi setiap tantangan yang ada.

Visi Misi Bisnis

Seorang pembisnis harus memiliki visi dan misi yang pasti dan tepat. Visi apa yang ingin dicapai dan gimana cara mencapainya harus dipikirkan dengan baik karena visi akan menjadi dasar pembuatan misi dan bisnis. Visi dan Misi ada untuk memastikan bahwa bisnis berjalan semestinya sesuai dengan apa yang sudah dibayangkan Anda sejak awal.

Modal Usaha

digital printing
Peralatan yang perlu dipersiapkan untuk bisnis digital printing itu tidak murah sehingga Anda harus memiliki modal yang cukup. Modal yang perlu dikumpulkan tidak hanya digunakan untuk membeli peralatan saja tetapi juga menyewa tempat, gaji karyawan, simpanan agar bisa digunakan untuk menjalankan bisnis selama 1 tahun dan simpanan agar bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Jangan sampai kebutuhan sehari – hari terlantar karena Anda mulai sebuah bisnis.

Pengalaman atau Pengetahuan Digital Printing


Dalam memulai bisnis bukan hanya modal nekat tetapi juga persiapannnya. Salah satu persiapan yang harus dilakukan adalah ketahui cara menjalankan bisnis dan pengetahui setidaknya dasar tentang bisnis digital printing dan gimana cara menghasilkan cetakan yang baik. Cara untuk mengetahuinya tentu saja dari pengalaman dan belajar dengan orang yang sudah menjalankan bisnis yang sama dengan berhasil. Dengan bekerja dengan orang, selain pengalaman yang bisa didapatkan; Anda bisa mempelajari apa saja yang perlu diperbaiki ketika Anda mulai menjalankan bisnis Digital Printing Anda.

Order Taxi di Negara Sakura, Jepang

Minggu, 03 November 2013
order taxi merupakan hal biasa di Indonesia. Bisa dibilang persentase penggunaan taksi di Indonesia cukup tinggi terutama di ibu kota Indonesia, Jakarta. Minat masyarakat Indonesia yang tinggi akan layanan taksi telah membuat bisnis layananan taksi semakin berkembang. Ini bisa terbukti dengan semakin banyaknya perusahaan layanan taksi di Jakarta dan semakin banyak mal – mal yang bekerja sama dengan taksi.

berlibur ke Jepang
Hal yang cukup berbeda dengan order taxidi Jepang. Bagi kebanyakan penduduk Jepang, taksi merupakan alat transport yang mahal dan kurang dibutuhkan. Hal ini disebabkan  sudah rapi dan banyaknya transportasi umum seperti bis dan kereta. Order taxi anya dilakukan oleh para calon penumpang bila bus dan kereta berhenti karena jam operasinya sudah selesai. Peningkatkan permintaan taksi ini biasanya dimulai sekitar tengah malam terutama untuk hari Jumat dan Sabtu malam. Jadi tidak heran bila melihat antrian panjang di stasiun kereta pas jam segitu.

Untuk kota- kota kecil di Jepang seperti Osaka yang masih kurang transportasi umumnya, menggunakan taksi merupakan aternatif yang bisa dipilih. Untuk perjalanan dengan group 3 – 4 orang, menggunakan taksi menjadi murah terutama untuk jarak yang dekat.

Gimana Cara Order Taxi di Jepang

Ada 2 cara yang bisa digunakan
    order taxi jepang
  • Untuk order taxi langsung, calon penumpang bisa menelepon ke pul taksi. Bila tinggal di hotel, calon penumpang bisa langsung meminta bantuan resepsionis hotel untuk memesannkannya. Untuk kota – kota besar, pesan taksi tidak dikenakan biaya tambahan namun untuk beberapa kota kecil memang menerapkan biaya tambahan bila pesan taksi.
  • Hentikan taksi atau naik taksi dari stasiun penunggunan taksi (biasanya di depan stasiun kereta). Perlu diingat bahwa pada jam tengah malam pas hari jumat dan sabtu, antriannya bisa sangat panjang.
Plat pada bagian kiri bawah kaca depan mobil bisa digunakan sebagai penanda apakah taksi sudah memiliki penumpang atau tidak. Warna merah berarti kosong dan hijau berarti sudah ada penumpang.
Pada malam hari, lampu di atas atap mobil taksi juga bisa digunakan sebagai penanda apakah taksi kosong atau tidak.

Nasehat Untuk Penumpang Taksi

Ada beberapa nasehat sederhana yang harus diketahui olah para turis yang akan berlibur ke Jepang:
  • Perlu diingat bahwa pintu sebelah kiri taksi (pintu penumpang sebela kiri) dibuka dan ditutup oleh supir dengan menggunakan tombol yang ada di dekatnya. Calon penumpang seharusnya tidak boleh membuka dan menutup pintu secara manual sendiri.
  • Jangan pernah membeli tips kepada supir taksi (peraturan yang tidak ada di sistem taksi Indonesia).
  • Jika tidak bisa berbahasa Jepang atau tempat tujuan bukan daerah terkenal, disarankan penumpang telah menuliskan alamat lengkap tujuan di sebuah kertas yang bisa ditunjukan kepada supir taksi. Cara lain yang lebih baik adalah langsung menunjuk lokasi tujuan pada peta.

Order Taxi Turis

  • Beberapa daerah yang memiliki lokasi turis yang terkenal memiliki taksi dimana supirnya merangkap menjadi tour guide tentu saja harganya lebih mahal. Takut pada kendala bahasa? Jangan khawatir karena beberapa supir taksi sudah menguasai bahasa asing seperti bahasa inggris. Biasanya taksi ini disebut taxi turis.
Jangan lupa pada saat turun periksa lagi barang bawaan agar tidak ada yang ketinggalan. Semoga artikel order taxi di negara sakura ini dapat membantu para travel atau turis yang ingin berlibur ke Jepang. -hm-
 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger