Cara Agar Blog Anda Sukses

membuat konten blog
Meskipun banyak yang sudah menjadi seorang SEO Services Indonesia, akan tetapi banyak diantara SEO tersebut yang sukses dan tidak sukses mengembangkan blognya. Hal ini disebabkan oleh blog yang dimiliki oleh SEO tersebut tidak menjadi nomor satu di mesin pencarian Google. Alasan yang paling bisa membuat hal itu terjadi, mungkin blognya kurang menarik atau lain sebagainya. Mungkin diantara Anda ada yang tertarik untuk menjadi seorang SEO dan ingin membuat blognya sukses di pencarian Google.

Nah, untuk Anda yang ingin membuat blognya sukses dan menjadi nomor satu di mesin pencari seperti Google, maka di bawah ini akan diberikan beberapa strategi yang bisa Anda jadikan acuan:
membuat konten blog
  • Konten. Strategi pertama tentunya memaksimalkan konten di dalam blog Anda terlebih dahulu. Membangun konten di blog Anda jangan semata-mata berdasarkan jumlah pencari keywords tertentu, tapi lebih ke manfaat konten dan cara penyajiannya di blog. Satu konten yang berkualitas, tapi tidak menawarkan links ke artikel terkait pasti hasilnya kurang maksimal. Dengan navigasi yg baik, Anda bisa arahkan audiens untuk membaca artikel lain yg berhubungan dengan artikel yg baru di baca.
  • Pemasaran. Pemasaran blog yang bisa Anda lakukan yaitu dengan cara gratis dan berbayar. Apabila gratis biasanya di SEO, Media sosial (FB, Twitter, G+, Instagram), forum aktif dan untuk yang berbayar biasanya di FB ads, Twitter ads, email list, memasang feed/links di blog2 terkenal yang punya visitor loyal. Semua proses pemasaran tersebut (free dan berbayar) dilakukan secara terus menerus. Kombinasi ke semuanya itu bisa membuat blog Anda jadi lebih cepat populer, baik di media sosial maupun di search engine.
  • Konsistensi. Apapun bisnisnya kalau Anda tidak konsisten pasti tidak akan berkembang. Iya kan? Sama juga dengan blogging, kalo ga konsisten ya gak usah berharap banyak. Jika Anda konsisten dalam blogging, setidaknya dalam waktu 1 tahun blog Anda sudah menghasilkan banyak (uang) dan stabil. Tapi bukan jaminan akan terus begitu, kalau gak konsisten dan tidak ada inovasi maka blog terkenal juga bisa colaps dan ‘terjun bebas’ trafiknya.
  • Mutu tulisan harus bagus. Jika Anda ingin mengembangkan blog Anda, maka mutu tulisan di dalam blog Anda harus bagus. Dan kata-katanya bisa dipahami dan dicerna oleh pembaca.
  • Buat Interaksi Dengan Pembaca. Apabila Anda akan menyukseskan blog Anda, alangkah baiknya Anda berinteraksi dengan pembaca blog Anda. Apabila ada pembaca yang bertanya di blog Anda, Anda harus semangat membalasnya.
  • Jadilah Sumber Informasi Terlengkap. Isilah blog Anda dengan info-info yang lengkap dan berbeda dari yang lain. Hal ini akan membuat pembaca semakin tertarik membaca blog Anda.
  • Beda Dari Yang lain. Buatlah blog Anda beda dari yang lainnya. Hal ini bertujuan agar pembaca mengenal tulisan dan design blog Anda.
Demikianlah beberapa strategi yang bisa Anda terapkan, ketika Anda ingin menyukseskan blog Anda. Semoga Membantu. –Sh–

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger