Wisata Yogyakarta yang Jadi Tempat Syuting Film AADC 2 (Part I)

aadc2
Bagi kalian yang sudah menonton salah satu film terbaik Indonesia yang berjudul AADC 2, pasti sudah melihat berbagai tempat yang dijadikan sebagai lokasi syuting filmnya. Selain Jakarta dan New York, ternyata lokasi syuting yang sangat indah, yang disuguhkan oleh film AADC 2 ini berada di kota Yogyakarta. Memang sih, menurut sutradara film Mira Lesmana 70persen dari pengambilan tempat syuting terjadi di kota Yogyakarta. Tapi, dirinya tidak berniat untuk menjadikan film AADC 2 sebagai film dengan tema pariwisata bahkan mempromosikan pariwisata yang ada di kota Yogyakarta.

Dengan banyaknya tempat indah yang disorot dari kota Yogyakarta ini, membuat biro perjalanan pun dengan sigap langsung menawarkan penawaran dengan mengusung tema film AADC 2 ini. Nah, buat kalian yang mau mengenal tempat indah di kota Yogyakarta yang disuguhkan oleh film AADC 2, maka di artikel ini akan dikenalkan beberapa diantaranya:
  • Punthuk Setumbu. Punthuk Setumbu terletak di Karangrejo, Borobudur, Jawa Tengah. Sebenarnya, Punthuk Setumbu ini adalah sebuah bukit yang memiliki ketinggian sekitar 400 m yang berada di Pegunungan Menoreh. Awal mulanya, Punthuk Setumbu ini hanyalah sebuah ladang penduduk yang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Tapi, ketika ada salah seorang fotografer yang memotret keindahan Punthuk Setumbu, membuat orang-orang pun banyak yang mendatangi Punthuk Setumbu ini.
  • Istana Ratu Boko. Selain syuting di alam yang menyuguhkan pemandangan yang super indah, film AADC juga syuting di tempat bersejarah, Istana Ratu Boko. Istana Ratu Boko ini berlokasi di jalan Solo, desa Bokohojo, Sleman, yang tidak jauh dari Candi Prambanan. Meskipun Istana Ratu Boko didirikan oleh orang yang beragama Budha, tapi nilai-nilai agama Hindu masih ditawarkan di Istana Ratu Boko ini.
  • Kotagede. Buat kalian yang mau menikmati indahnya suasana kota tempo dulu, maka mendatangi Kotagede yang ditampilkan di filma AADC 2 sangat dianjurkan sekali untuk kalian. Kalian akan disuguhkan dengan gang-gang jalanan bak zaman dulu, jajanan pasar yang masih tradisional, arsitektur yang masih klasik, dan lainnya. Uniknya, Kotagede juga merupakan salah satu kota yang menjadi saksi bisu akan berkembangnya kerajaan Mataram Islam.
  • Pantai Parangkusumo. Pantai Parangkusumo terletak di Parangtritis, Bantul, Yogyakarta. Menurut kisah, pantai Parangkusumo dianggap sebagai gerbang utama ke Pantai Selatan. Dan juga, pantai ini dijadikan sebagai tempat bertemunya Ratu Pantai Selatan dengan Panembahan Senopati. Meskipun suasana di pantai ini terbilang sedikit horor, tapi suasana pantai yang menyuguhkan pemandangan indah masih bisa kalian nikmati di tempat ini.
Segitu dulu wisata Yogyakarta yang dijadikan sebagai tempat syuting film AADC 2, nanti bakalan dilanjutkan lagi ke part II-nya! –SH–

0 komentar :

Poskan Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger