Jangan Terburu-buru Saat Ingin Membeli Mobil

beli mobil
Siapa sih yang nggak mau punya mobil. Walaupun sudah punya motor dan kemungkinan nantinya mobil tersebut jarang digunakan, namun tetap saja keinginan memiliki mobil ini tetap ada. Apalagi, ketika kita sedang mengalami kondisi dimana hujan turun deras saat kita baru akan pergi. Pasti kita akan berpikir, seandainya punya mobil pasti hujan nggak akan menjadi masalah. Akhirnya, kredit kendaraan bermotor diajukan untuk memenuhi keinginan tersebut.

Memang, adanya fasilitas kredit ini membuat kita merasa mudah untuk mendapatkan berbagai benda yang diinginkan tanpa harus menabung lama. Cukup menyediakan DP, maka barang yang diinginkan bisa segera dimiliki. Akan tetapi, terburu-buru memutuskan untuk mengajukan kredit tanpa mempertimbngkan berbagai hal penting itu bisa membuatmu terlibat masalah loh, seperti:

Harga lebih mahal

Sudah keburu ingin memiliki mobil, akhirnya langsung pergi kesatu dealer dan mengajukan kredit saat itu juga. Padahal, mungkin saja dealer di tempat yang lain bisa memberikanmu harga yang lebih rendah dibandingkan dengan dealer yang pertama kamu datangi. Itulah sebabnya, akan lebih baik jika kamu mencoba untuk membandingkan penawaran beberapa dealer sebelum menentukan. Selain itu, seorang sales yang profesional akan mengetahui, ketika sang pembeli yang datang sudah benar-benar ingin membeli atau masih ingin melihat-lihat dulu. Dari sinilah, sales bisa menentukan batas maksimal harga yang ditawarkan kepada pembeli tersebut.

Salah tipe mobil

Dengan jenis yang sama, mobil memiliki beragam jenis tipe. Ketika terburu-buru membeli mobil, bukan tidak mungkin kamu akan memilih tipe yang salah dan tidak sesuai dengan keinginanmu. Padahal, sekali kamu sudah memilih, maka tidak akan mungkin bagimu mengubahnya. Akibatnya, kamu akan memiliki penyesalan selama menggunakan mobil tersebut.

Keuangan berantakan

Ketika pengajuan kredit dimulai, artinya kamu harus mulai siap menyisihkan uang untuk membayar cicilan mobil kesayanganmu. Padahal, kamu juga akan membutuhkan uang untuk biaya bahan bakar, perawatan dan perbaikan mobil. Artinya, akan ada banyak biaya rutin yang harus kamu siapkan. Mengajukan kredit tanpa memperhitungkan berbagai hal ini, akan membuat keuanganmu menjadi berantakan. Kamu nggak mau kan punya mobil tapi nggak bisa digunakan karena nggak mampu beli bensin? (Vita)

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger