Bungee Jumping Super Keren di Indonesia, Yuk Coba!

bungee jumping
image source: WinNetNews
Sudah pernah mencoba bungee jumping yang kini sudah bisa kamu nikmati langsung di berbagai daerah di Indonesia? Bungee Jumping sendiri merupakan sebuah aktivitas ekstrem yang dilakukan di pusat wisata, dan saat ini makin populer di kalangan para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Hanya saja, untuk bisa mencoba keekstreman dari bungee jumping ini, kamu diharuskan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia dan bisa kamu temukan langsung di ITX Indonesia.

Nah, untuk kamu yang ingin menguji adrenalin dengan cara menaiki bungee jumping ini, maka kamu bisa mendatangi beberapa pusat wisata ini. Yuk, silakan disimak pembahasannya!

  • Jembatan Rajamandala. Ada yang unik dari bungee jumping satu ini, dimana berlokasi di sebuah jembatan penghubung antara Cianjur dan Bandung Barat. Atau tepatnya berada di Desa Mandalawangi, Mandalasari, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Terletak di atas sebuah jembatan, tentu ini merupakan sebuah spot paling seru bilamana dijadikan sebagai tempat untuk menguji adrenalin. Maka dari itulah mengapa warga sekitar menjadikan tempat ini untuk bungee jumping. Tidak hanya itu, disini kamu pun bisa merasakan sensasi berjalan di jalan berkaca mirip dengan yang ada di Tiongkok.
  • Jembatan Duwet. Sama dengan jembatan Rajamandala, bungee jumping yang menjadi penghubung Kulon Progo dan Yogyakarta ini pun dibangun di sebuah jembatan, yakni Jembatan Duwet. Di tempat ini, ketinggian bungee jumping yang disuguhkan kepada para pengunjungnya adalah sekitar 60 meter, cukup untuk menguji adrenalinmu. Dan menariknya disini kamu juga bisa menikmati beberapa aktivitas seru selain bungee jumping. Seru banget deh pokoknya!
  • Jalan Arjuna. Di pulau Bali yang terkenal akan keindahan alamnya ini, sekarang ini sudah menyediakan destinasi wisata yang mampu menguji adrenalin para pengunjungnya. Yap, apalagi kalau bukan bungee jumping yang ada di kawasan Jalan Arjuna, Seminyak, Bali. Disini, kamu diajak terjun dengan ketinggian sekitar 45 km, yang mana kedua kaki diikat dengan sebuah tali khusus. Menariknya, di tempat ekstrem ini disediakan pula lift untuk menaiki Menara yang digunakan untuk bungee jumping
  • Desa Blansinga. Masih dari pulau Bali, kamu pun bisa menikmati rasanya bungee jumping yang terletak di Desa Blansinga, kota Bali. Menurut kabar, bungee jumping ini banyak dikunjungi oleh para pengunjung baik itu di dalam maupun luar negeri. Selain bungee jumping, di tempat indah ini kamu pun bisa melihat indahnya air terjun yang menyuguhkan pesona kecantikannya. 

Gimana nih? kamu udah nyoba keempat bungee jumping di atas belum, guys? Bagi-bagi dong pengalamannya disini! –SH–

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger