Mengintip Starbucks dengan Ruang Tatami Pertama di Dunia

starbucks jepang
image source: asahi
Jika selama ini Starbucks selalu identik dengan kafe yang berada di pusat perbelanjaan, perkantoran, di gedung-gedung properti Indonesia, maka Starbucks yang satu ini justru sebaliknya. Gerai Starbucks ini sudah menjadi perbincangan hangat di kalangan para turis dan juga masyarakat lokal di Jepang. Pasalnya, tidak seperti gerai kedai kopi pada umumnya, di mana kursi yang digunakan merupakan kursi kayu dengan meja bundar mungil, Starbucks ini memiliki ruangan khusus yang dilengkapi dengan tatami oleh para pengunjung. Hmm, kebayang dong bagaimana.

Gerai yang terletak di Nineizaka ini berada tak jauh dari kuil Kiyomizudera. Dari tampak luar, gerai ini terlihat seperti rumah tradisonal yang sangat klasik. Namun kain berwarna biru dengan logo Starbucks yang menutupi pintu masuk menjadi pertanda bahwa bangunan ini bukanlah bangunan biasa. Yup, Starbucks ini berada di rumah tradisional Jepang. Konon, rumah berukuran 270 meter persegi ini dibangun pada 100 tahun yang lalu. Dulunya, rumah ini merupakan rumah yang dihuni oleh para Geisha.

Bangunan kuno ini kemudian disulap menjadi gerai Starbucks dengan tiga ruang tatami dan dibuka untuk publik pada bulan Juni lalu. Di dalamnya juga terdapat kursi dan meja untuk tamu yang tidak ingin duduk di atas tatami. Psst, meskipun terkesan tradisional, Starbucks ini juga menyediakan layanan wifi gratis, kok. Jadi, para tamu bisa menikmati kopi mereka dengan santai sambil tetap terkoneksi dengan internet.

interior starbucks jepang
image source: PSFK
Untuk menikmati ruang tatami, pengunjung akan diantar ke lantai dua. Di sana, terdapat tiga ruang tatami, yang bisa dicoba oleh para pengunjung. Pengunjung akan diminta untuk melepas sepatu dan duduk di atas bantal, sembari menikmati kopi mereka. Sensasi duduk di atas tatami, menikmati nuansa Jepang klasik, sambil meminum kopi tentunya akan membawa perasaan tak tergantikan.

Untuk kalian yang ingin berkunjung, Starbucks ini dibuka sejak pukul 8 pagi hingga 8 malam. Mengingat tempatnya agak terbatas, maka tidak heran jika Starbucks ini selalu dipenuhi oleh pengunjung. Starbucks juga kerap memberlakukan pembatasan pengunjung pada peak hours untuk menjaga ketenangan suasana. Jika kalian tidak dapat tempat, sebaiknya habiskan waktu untuk berkeliling dulu karena Starbucks tidak memperbolehkan pengunjung untuk antri di depan toko atau berkerumun di sana.

Selamat mencoba!

0 komentar :

Posting Komentar

 

Artikel Informasi Baru Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger